Selasa, 29 November 2011

Ketika Berwirausaha Harus Menjadi Pilihanku

wirausahawan mengandung arti secara harfah, wira berarti berani dan usaha berarti daya upaya atau dengan kata lain wirausaha adalah kemampuan atau keberanian yang dimiliki oleh seseorang untuk melihat dan menilai kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil tindakan yang tepat dan mengambil keuntungan dalam rangka meraih kesuksesan.
sebenarnya wirausaha bagi saya sudah saya kenal sejak saya kecil, karena pengaruh dari keluarga yang berwirausaha. karena keluarga saya alsi 100% keturunan padang jadi bagi saya wirausaha sudah tidak asing lagi. Padang bukan maksudnya Pandai Berdagang. tapi memang sudag keturunan dari kami ini yang suka atau hobi berdagang. karena berdagang juga salah satu yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW.
Wirausaha sudah saya pelajari dari kecil, bahkan sebelum saya lahir keluarga saya sudah memulai wirausaha ini. keluarga saya berdagang sembako (sembilan bahan pokok). jadi untuk jadi wirausahawan saya sudah siap dengan guru itu adalah orang tua saya sendiri. jika memang sudah membludaknya para pengangguran dan kurangnya lapangan pekerjaan saya sudah siap untuk melanjutkan usaha orang tua saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar