Selasa, 29 November 2011

Budayakan Membaca !

Zaman sudah makin berkembang pada saat sekarang ini setiap orang umumnya bisa membaca dan diajarkan membaca sejak dini oleh orangtua dan guru mereka, tujuan kita diajarkan membaca agar kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita yang sebelumnya tidak kita ketahui. Membaca tidaklah hanya dari buku, koran atau majalah saja saat ini sudah ada teknologi yang bias digunakan seseorang buat menambah wawasannya dalam membaca artikel-artikel yang terdapat di situs internet. Namun, membaca sangatlah jarang dilakukan dan diminati oleh masyarakat saat ini termasuk mahasiswi dan anak sekolah karena mereka lebih asyik menonton televisi dan menggunakan internet hanya untuk bermain dijejaring social dan salah satu factor lain kadang anak-anak saat ini banyak yang tidak bersekolah karena factor biaya atau ingin membantu orangtua mereka bekerja menyebabkan mereka tidak bisa membaca.
Banyak cara untuk membudayakan membaca saat ini, kenapa sekarang membaca jarang diminati karena membaca buku membuat mereka cepat bosan. Oleh karena itu, kebosanan tersebut bisa kita hindari dengan cara membuat buku-buku bagi anak-anak seperti ada variasinya agar mereka tidak cepat bosan dan juga bagi mahasiswa tempat membaca saat ini sudahlah banyak disediakan seperti café-café dan perpustakaan mini yang tidak kalah seperti toko-toko buku yang ada agar kita bisa kumpul bersama teman sambil membaca dan tidak cepat bosan dan minat untuk membaca juga lebih tinggi lagi.
Dengan cara seperti itu mungkin bisa menjadikan membaca salah satu hobi bagi mereka dan bisa membagi ilmu yang mereka ketahui kepada teman-teman atau orang lain yang tidak mengerti apa-apa dan juga mengajarkan anak-anak yang kurang mampu karena factor biaya untuk bersekolah agar tidak menjadikan penghalang dalam mereka belajar membaca atau buta huruf.
sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar