Selasa, 29 November 2011

Fotocopy Yang Ramah Lingkungan

Fotocopy adalah suatu kegiatan untuk mencetak lembaran kertas menjadi lebih dari satu atau tiruan dari aslinya. sekarang fotocopy adalah mesin yang sangat bermanfaat di zaman sekarang. siapa yang tak pernah menggunakan alat yang berfungsi seperti ini. hampir seluruh orang di indonesia atau bahkan di seluruh dunia sudah merasakan manfaat dari mesin fotocopy ini.
Tapi taukah anda betapa pentingnya mesin fotocopy beserta kertas untuk memelihara keramahan lingkungan kita. Pada mesin fotocopy terdapat pula bagian-bagian yang bila tidak menggunakannya dengan baik ataupun perlakuanyang salah akan dapat menimbulkan efek negative pada lingkungan dan kehidupan manusia,antara lain 'Gas Ozon' yang keluar pada mesin fotocopy saat mesin bekerja dan 'Toner' bubuk pada mesin fotocopy. Ozon yang keluar dari mesin fotocopy bersifat beracun serta memilikibau yang tajam yang dapat menibulkan banyak masalah terhadap kesehatan manusia. sebenarnya saya juga kurang mengerti dampak kesehatan gas ozon dan toner pada mesin fotocopy. tapi setelah saya search di internet memang berbahaya kalian bisa lihat di blog http://www.anakunhas.com/2011/11/hal-hal-yang-berbahaya-pada-mesin-fotocopy.html dijelaskan beberapa dampak yang terjadi akibat mesin fotocopy tersebut.
jadi bagi kalian yang menggunakan mesin fotocopy gunakanlah dengan sebaik-baiknya dan rawatlah mesin tersebut sebagaimana kita merawat dirikita sendiri agar tidak merugikan kita dan orang-orang sekitar kita ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar